Meditasi Menghasilkan Positivity di Otak

Richard J. Davidson dikenal sebagai neuroscientist yg telah meneliti meditasi selama lebih dari dua dekade. Ia adalah salah satu neuroscientist yg memperkenalkan meditasi ke dunia sebagai praktek sekuler, bukan praktek spiritual atau praktek agama.

Berkat teknologi yg berkembang, maka sekarang kita bisa melihat apa yg berubah saat orang melakukan meditasi. Itu menjadikan para neuroscientists bisa lebih mudah pula menjelaskan mengapa meditasi memiliki pengaruh pada kecerdasan, memori, kreativitas, inovasi, kemampuan membuat solusi. Para neuroscientists juga sekarang bisa menjelaskan mengapa meditasi bisa mebuat orang lebih tahan stress atau depresi, bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat. Bahkan juga bagaimana meditasi bisa merubah perilaku atau kecenderungan orang menjadi lebih menyukai kebajikan atau cinta damai.

Saya menganjurkan pada semua orang untuk mempelajari meditasi yang sekuler ini seperti yg dipromosikan oleh para neuroscientists dunia. Sejak tahun 2015 lalu saya sudah mengelola fanpage di sini: https://facebook.com/membangunpositivity

M. Jojo Rahardjo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *